LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Kota Denpasar gelar Seminar Wawasan Kebangsaan

Posted by LDII Bali pada Oktober 30, 2014

Pembukaan Seminar Wasbang LDII Denpasar Bali

Pembukaan Seminar Wasbang LDII Denpasar Bali yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Kepala Kesbangpol Kota Denpasar

LDII Kota Denpasar bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar menggelar Seminar Wawasan Kebangsaan di Gedung Graha Sewaka Dharma Denpasar pada Rabu, 29 Oktober 2014. Acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut mengambil Tema “Dengan semangat sumpah pemuda, kita tingkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, demi tegaknya NKRI”.

Seminar yang dibuka oleh Walikota Denpasar yang diwakili Kepala Kesbangpol Denpasar Drs I Komang Sugiartha, M.Si tersebut mengundang 50 LSM dan Ormas di Kota Denpasar.
Hadir pula dalam acara tersebut dari Kasat Bimas Polresta Denpasar, Kasi Intel Kodim 1611 Badung, Ketua MUI Denpasar Drs.H.Mustafa Al Amin,SH. Ketua Forum Pembauran Kebangsaan, Ketua Forum Muslim Hindu Bali, Ketua Forum Muslim Pemecutan, Ketua Muhammadiyah Denpasar, Ketua Muslimat NU Denpasar, dan beberapa ketua Ormas dan LSM lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota yang dibacakan Kepala Kesbangpol Denpasar, menyambut gembira dan mendukung gagasan LDII untuk mengadakan Seminar Kebangsaan dimana kondisi saat ini kesadaran berbangsa kian memudar dimana Wawasan kebangsaan bertujuan menghidupkan kembali semangat kebangsaan, mendorong terwujudnya hidup yang harmonis, menjaga keutuhan bangsa serta mendorong pencapaian cita-cita tujuan nasional. Melalui Seminar ini diharapkan para Generasi Muda bisa menjadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Walikota juga berharap kerjasama seperti ini bisa berlanjut di tahun mendatang.

Sementara itu Ketua LDII Kota Denpasar dalam sambutan yang dibacakan H.Agus Purmadi,SH selaku Wakil Ketua LDII menyampaikan bahwa penyelenggaraan Seminar Wawasan Kebangsaan yang mengambil Tema: “Dengan semangat sumpah pemuda, kita tingkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa, demi tegaknya NKRI”, ini adalah sejalan dengan visi dan misi Lembaga Dakwah Islam Indonesia. LDII mempunyai Visi:“Menjadi organisasi dakwah yang profesional dan berwawasan luas, mampu membangun potensi insani dalam mewujudkan manusia Indonesia yang melaksanakan ibadah kepada Tuhan YME, menjalankan tugas sebagai hamba Allah untuk memakmurkan bumi dan membangun masyarakat madani yang kompetitif berbasis kejujuran, amanah, hemat, dan kerja keras, rukun, kompak, dan dapat bekerjasama yang baik
Serta mempunyai misi yaitu: “Memberikan konstribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pengkajian, pemahaman dan penerapan ajaran Islam yang dilakukan secara menyeluruh, berkesinambungan dan terintegrasi sesuai peran, posisi, tanggung jawab profesi sebagai komponen bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Seminar yang menghadirkan pemateri dari Kesbangpol Denpasar, Polresta Denpasar dan Kodim 1611 Badung itu dihadiri sekitar 150 peserta. (Kay)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: