LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Kunjungan LDII Denpasar ke YPAC Bali

Posted by LDII Bali pada Mei 18, 2013

Kunjungan LDII Denpasar ke YPAC Bali

LDII-Bali-donatur-YPAC-BaliDenpasar – Menindaklanjuti program kerja LDII Denpasar Biro Pengabdian Masyarakat dan Biro Pemuda, olah raga dan Seni budaya, LDII Kota Denpasar mengadakan kunjungan sekaligus memberikan hiburan dan santunan kepada anak-anak Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bali, Minggu 5 Mei 2013.
Acara Solidaritas for YPAC Bali yang mengambil tema “Sehati” ini dibuka oleh Wakil Ketua LDII Denpasar H.Agus Purmadi,SH.
Acara ini diadakan sebagai wujud nyata peran serta LDII dalam membantu anak-anak berkebutuhan khusus, serta sebagai ajang berekpresi generasi muda LDII dan memberikan hiburan dengan berkolaborasi pemuda LDII – anak anak YPAC Bali” demikian antara lain sambutan Agus Purmadi.
Dalam sambutannya Ketua Yayasan YPAC Bali Dra. Retno IG Kusuma, Psi. menyatakan rasa terimakasih dan menyambut gembira atas perhatian dan partisipasi LDII Denpasar Bali dengan mengadakan acara hiburan dan Santunan buat YPAC Bali. “YPAC Bali yang didirikan sejak tahun 1985 itu saat ini memiliki anak didik 46 orang, membutuhkan motivasi dan bantuan dari berbagai pihak, syukur LDII Denpasar peduli dengan YPAC Bali” demikian sambutan Retno IG Kusuma.
Dengan kunjungan ini, menunjukkan bahwa LDII tidak hanya aktif dalam mengkaji Qur’an dan Hadist, bahkan remaja LDII Bali memiliki kepedulian dan rasa solidaritas yang tinggi terhadap sesama, terutama para penyandang disabilitas atau anak yang berkebutuhan khusus.
Hal ini terlihat dengan kunjungan sekitar 150 Remaja LDII Bali ke Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Bali. Selain bersilaturrahim, Remaja LDII sekaligus memberikan hiburan, yang berupa tarian, lagu, puisi dan live musik yang semua pengisi acara dari Remaja LDII dan anak-anak YPAC Bali.
Sebagai manusia yang diberi kesempurnaan oleh Alloh S.W.T tidak boleh menjadikan kita sombong dan tidak peduli terhadap sesama. Melalui acara kunjungan solidaritas ini, diharapkan bisa mengingatkan para remaja agar bersyukur terlahir sebagai manusia yang sempurna. Apalagi setelah melihat perform atau penampilan dari para penyandang disabilitias yang di pertunjukkan pada acara tersebut. Meskipun memiliki keterbatasan, mereka tidak mau patah semangat dalam menjalani hidup, dan tetap terus berusaha untuk berprestasi. Dalam acara tersebut rekan-rekan penyandang disabilitas mempertunjukkan berbagai kemampuan mereka seperti tarian bali, gerak dan lagu, menyanyi, puisi dan lain-lain. Acara berlangsung meriah dan begitu ceria.
Pada kesempatan itu, tidak lupa Remaja LDII Bali memberikan bantuan uang dan kenang-kenangan bagi para penyandang disabilitas. Namun yang terpenting adalah kehadiran para remaja LDII merupakan wujud solidaritas dan kepedulian mereka terhadap sesama. Semoga melalui acara tersebut dapat menambah motivasi bagi kita semua, bahwa keterbatasan bukanlah alasan untuk berhenti berkarya.
Acara ditutup dengan pemberian Donasi berupa uang tunai dan barang-barang kebutuhan sehari-hari yang diberikan oleh Wakil Ketua LDII Denpasar H.Agus Purmadi,SH kepada perwakilan YPAC Bali.
Semoga melalui acara tersebut dapat menambah motivasi bagi kita semua, bahwa keterbatasan bukanlah alasan untuk berhenti berkarya. (Kys)

————————————————————–
Galery Kunjungan LDII Denpasar ke YPAC Bali
————————————————————–

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: