LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Banyuwangi hadiri Sarasehan Pemeliharaan Kerukunan Intern Umat Beragama

Posted by LDII Bali pada Oktober 31, 2012

Banyuwangi Jatim (Humas)-Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Drs. H. Slamet, MHI membuka acara Sarasehan Pemeliharaan Kerukunan Intern Umat Beragama Sebagai Implementasi Peraturan Gubernur Jawa Timur No. 55 Tahun 2012, pagi tadi (31/10).
Dihadapan Peserta dirinya berterima kasih karena para pimpinan organisasi keagamaan bisa menjaga keharmonisan antara Intern Umat Beragama di Banyuwangi. Selain membuka acara, ia juga menyampaikan materi tentang Harmonisasi Kehidupan Bermasyarakat Sebagai Implementasi Pergub Jawa Timur No. 55 Tahun 2012.
Panitia juga mengundang dua Nara Sumber lain. Diantaranya, Drs. Wiyono, MH (Kepala Bakesbang Pollinmas) Kab. Banyuwangi, yang memaparkan materi tentang Kebijakan Pemerintah Dalam Memelihara Kerukunan Umat Beragama. Sementara itu, H. Muhammad Yamin, LC (Ketua FKUB) Kab. Banyuwangi menyajikan materi Pemberdayaan Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Banyuwangi.
Sarasehan yang digelar di Aula itu diikuti sekitar 150 Peserta, terdiri dari beberapa unsur. Diantaranya, dari unsur PCNU Kab. Banyuwangi, PD Muhammadiyah, MUI, Alkhoiriyah, Al Irsyad, LDII, Hizbuttahrir. Selain itu Kepala KUA, MWCNU, dan Penyuluh Agama Islam.
Salah satu tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan pemahaman atas konsep hidup bersama tanpa sengketa yang dapat menyebabkan perpecahan diantara umat beragama, ungkap Muklis selaku Panitia. Diharapkan, dengan kegiatan ini akan menjadi sarana yang ideal untuk meningkatkan wawasan tentang keagamaan dan mampu melahirkan sebuah pemecahan yang solutif dan kompromis, imbuhnya. (Yas)

Sumber: Kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: