LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

KakanKemenag hadiri pembukaan Cinta Alam LDII Tanah Laut

Posted by LDII Bali pada Oktober 29, 2012

Pelaihari-Krb : Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kab.Tanah Laut mengadakan kegiatan Pengajian Rekreatif Cinta Alam Indonesia (CAI) Generasi Penerus LDII Tanah Laut Minggu (28/10) kemarin yang bertempat di Desa Martadah Kec.Tambang Ulang Tanah Laut.
Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Dandim 1009 Tanah Laut,Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tanah Laut,KH.Syahrani,S.Ag,jajaran pengurus DPW LDII Prov.Kalsel dan Kepala Kankemenag Tanah Laut, Drs.H.M.Tambrin M.MPd.Kegiatan ini ditujukan untuk para generasi-generasi muda LDII yang kebanyakan anak usia dini.
Kankemenag Tala, Drs.H.M.Tambrin,M.MPd dalam sambutan/tausiyahnya menyampaikan banyak hal.Beliau mengatakan tidak ingin menyampaikan tausiyah tetapi menawarkan bantuan untuk LDII Kab.Tanah Laut.Bantuan yang ditawarkan ini memang sesuai anggaran yang ada di Kemenag terkait pendidikan 9 tahun setingkat Madrasah Ibtidaiyah dan Madrasah Tsanawiyah.Lebih lanjut lagi beliau mengatakan, kalau ormas-ormas Islam baik itu dari NU, Muhammadiyah, LDII bisa membentuk satu yayasan dan yayasan tersebut membentuk Madrasah, biaya operasional akan dibantu oleh Kemenag. Kemenag dalam hal ini bisa menerbitkan Ijin Operasional yayasan kemudian memberikan bantuan terhitung satu murid satu biaya. Selain itu juga banyak bantuan lainnya,diantaranya bantuan siswa miskin (BSM). Jadi disini Kemenag tidak hanya memberikan ceramah tetapi juga memberikan bantuan langsung yang bisa dirasakan oleh masyarakat.
Beliau juga menambahkan terkait generasi muda saat ini,berdasarkan data yang ada di Tala, peredaran narkoba terbesar ada di daerah pertambangan.Oleh karena itu beliau berpesan,generasi muda kita jangan sampai hancur akibat pengaruh narkoba dan beliau yakin generasi muda LDII termasuk generasi yang menentang dan memberantas narkoba.Beliau menambahkan lagi, 98,7% penduduk yang ada di Tala adalah Umat Islam,apabila kita tidak bisa mengayomi dan membina akan terjadi perpecahan.(frd)
Sumber: Kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: