LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Sumbang 90 Sapi dan 240 Kambing

Posted by LDII Bali pada Oktober 26, 2012

Ketua LDII Bali saat menerima bantuan hewan Qurban dari keluarga Alm. A.A. Bagus Suryawan

Ketua LDII Bali saat menerima bantuan hewan Qurban dari keluarga Alm. A.A. Bagus Suryawan.

Denpasar (Bali Post) –
Perayaan Hari Raya Idul Adha 1433 H yang jatuh pada Jumat (26/10) ditandai dengan sholat dan pembagian daging kurban. Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPW LDII) Provinsi Bali menggelar sholat di halaman Gedung Serbaguna LDII Provinsi Bali dengan imam H. Edi Makmur, S.Pd.M.M. (Penasehat DPW LDII Bali) dan kutbah yang disampaikan Hardilan, S.H. (Wakil Ketua DPW LDII Bali).
Usai sholat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban. Tahun ini LDII menyumbangkan 90 ekor sapi dan 240 ekor kambing. “Jumlah penerima daging kurban LDII sebanyak 10 ribu kantong yang tersebar di seluruh Bali. Pembagiannya dengan sistem jemput bola. Kami mendata warga yang berhak mendapat daging lalu diantarkan ke rumah masing-masing. Pembagian tidak hanya untuk umat Muslim tetapi semua masyarakat di sekitar kami,” ujar Hardilan.
Pelaksanaan kurban LDII juga bekerja sama dengan Desa Pakraman Padangsambian serta didukung pengamanan pecalang. LDII bahkan menerima sumbangan satu ekor sapi dari keluarga besar A.A. Bagus Suryawan (alm). Penyerahan sapi dilakukan istri almarhum, Bu Agung Suryawan. “Semoga dengan sinergi ini, kerukunan antar umat Islam dan Hindu terus terjalin,” ujar Bu Agung yang didampingi keluarga Puri Pemecutan. Daging sapi sumbangan ini diperuntukkan bagi Yayasan Anak Yatim yang selama ini berada di bawah binaan A.A. Bagus Suryawan.
Hardilan menambahkan perintah kurban didasarkan pada Qur’an Surat Al-Kautsar 1-3, Sesungguhnya kami telah memberikan kepadamu telaga Al-Kautsar, maka dirikanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkorbanlah. Sesungguhnya orang-orang yang membenci kamu dialah yang terputus. “Daging kurban diperuntukkan bagi tiga golongan, orang yang kurban boleh menikmati sebagian daging kurbannya, orang yang tidak meminta-minta (koni’), dan orang yang meminta (mu’tar),” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPW LDII Provinsi Bali ini. (kmb18)

Sumber: Balipost.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: