LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Tanah Laut hadiri Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri

Posted by LDII Bali pada September 27, 2012

Pelaihari-Krb : Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanah Laut,pada hari Rabu kemarin, mengadakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (PBM) Nomor 8 dan 9 tahun 2006 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah / Wakil Daerah dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama, Pemberdayaan FKUB dan pendirian Rumah Ibada di Aula Kantor Kementerian Agama Tanah Laut.
Hadir dalam kegiatan ini,Wakil Bupati Tanah Laut, Camat Pelaihari, Lurah Angsau dan undangan lainnya.Peserta terdiri dari Kepala KUA se Tanah Laut, Kasi Pembangunan se-Kecamatan yang ada di Tanah Laut, pengurus FKUB Kecamatan, perwakilan dari Ormas Islam diantaranya dari Nahdathul Ulama, Muhammadiyah, LDII Kab.Tanah Laut dan juga dari pemuka Agama Katholik, Protestan, Hindu, Budha yang ada di Kab.Tanah Laut yang semuanya berjumlah 55 orang.
Kepala Kantor Kemenag Tanah Laut, Drs.H.M.Tambrin,M.MPd dalam sambutannya mengatakan masalah doktrin keagamaan. Doktrin keagamaan baik itu dari penyiaran agama, pendidikan agama apabila tidak di dikelola dengan baik akan menimbulkan konflik. Begitu pula masalah bantuan agama yang berasal dari luar negeri, butuh pengelolaan dengan sebaik-baiknya secara transparan. Oleh karena itu peran penting tokoh umat beragama yang ada di Tanah Laut sangat dibutuhkan. Sehingga bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait masalah keagamaan.
Wakil Bupati Tanah Laut, H.Atmari dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait pertumbuhan penduduk yang semakin meningkat di Kabupaten Tanah Laut, yang penduduknya sendiri terdiri dari berbagai macam suku, ras, agama dan golongan. Untuk menjaga keharmonisan yang ada di Tanah Laut, peran penting tokoh agama tentang wawasan kebangsaan sangatlah vital. Karena dengan wawasan tersebut tokoh agama/masyarakat dapat membina masyarakat sehingga bisa masyarakat bisa memahami arti tentang keanekaragaman.(frd)

Sumber: Kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: