LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII hadiri Rakor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Belitung Timur

Posted by LDII Bali pada Juni 23, 2012

MANGGAR, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Belitung Timur, 22 Juni 2012 selenggarakan Rapat Koordinasi terbatas di Ruang Sidang Kantor Camat Manggar yang di hadiri oleh para pengurus Ormas yang ada dalam wilayah Beltim, pertemuan ini menyepakati beberapa point penting dalam mensikapi beberapa persoalan kemasyarakatan yang sedang marak di wilayah Beltim.
Hadir dalam pertemuan ini pengurus Kabupaten NU, Muhammadiyah, GP Ansor, Pemuda Muhammadiyah, Muslimat NU, Aisyiah, LDII, pengurus masjid, serta para Kepala KUA se Belitung Timur.
Beberapa poin penting yang akan di usulkan ke pemerintah Kab. Beltim, di antaranya agar pihak pemerintah Kab. Beltim lebih tegas lagi dalam menindak prostitusi terselubung yang berkedok rumah makan atau cafe dalam wilayah Kab. Beltim. Apalagi saat ini sudah akan memasuki bulan Ramadhan, yang mana dari aspirasi yang di serap MUI serta Ormas prostitusi terselubung tersebut sudah mulai menjadi penyakit masyarakat yang mulai menggerogoti ketenangan dan kedamaian. Persoalan lainnya adalah maraknya beredar minumasn keras dalam wilayah Beltim. Sebisa mungkin MUI akan berupaya menekan setiap permasalahan umat yang muncul oleh sebab akibat penyakit masyarakat tadi. Beberapa point pentingnya segera di bicarakan dengan pihak Pemda agar di tindak lanjuti.
Ir. H Barmawi, Ketua MUI Kab. Beltim menekankan kepada forum agar lebih sigap melawan setiap kemaksiatan yang ada, beliau juga mengatakan bahwa komisi fatwah di MUI tidak akan bisa berjalan dengan sendirinya tanpa dukungan dari Ormas keagamaan lainnya se Belitung Timur. Sementara H. Suyatno Taslim selaku wakil MUI Kab. Beltim senada dengan Barmawi mengatakan bahwa MUI siap meneruskan persoalan penyakit masyarakat ini ke Pemda dan seluruhnya akan segera di bicarakan sebagaimana dukungan penuh dari Wabup Beltim, Zarkani Mukri yang mengatakan agar MUI tentukan sikapnya dan laporkan setiap keputusan musyawarah sebagai masukan ke Pemda untuk di respon segera.(EKO)

Sumber: Kemenag.go.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: