LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Paradigma Baru LDII Bukan Sebatas Kedok

Posted by LDII Bali pada April 29, 2012

BANDUNG,(PRLM).-Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sejak 15 tahun lalu sudah menyatakan diri terbuka kepada seluruh masyarakat. Namun, masih banyak suara miring yang dialamatkan kepada masyarakat.
“Kalau ada pihak-pihak tertentu yang masih menyangsikan keterbukaan LDII, namun itu sekadar riak-riak dalam kehidupan masyarakat,”kata Ketua LDII Jabar, H. Baharuddin di Gedung BKM, Sabtu (28/4).
Lebih jauh H. Baharuddin mengatakan, sebagai bentuk keseriusan LDII untuk membuka diri dengan mengadakan berbagai pelatihan-pelatihan dengan mengundang para ahli dari luar LDII. “Kami juga mengundang para pejabat, cendekiawan, maupun alim ulama untuk hadir dan mlihat kegiatan-kegiatan LDII,” katanya.
Demikian masjid-masjid LDII juga membuka diri sehingga bisa dimanfaatkan golongan lain. “Tidak ada istilah setelah dipakai umat lain lalu lantainya dipel atau dibersihkan. Demikian pula anggapan kalau umat lain salat lalu ditempatkan di teras masjid juga hanya fitnah,” katanya.
Demikian pula dengan kitab-kitab rujukan yang dipergunakan juga sama dengan ormas-prmas Islam lainnya.”Kami memakai kitab kuning seperti kutubussittah, cuma kajiannya tematik atau maudui,” katanya.(A-71/A-107)***

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: