LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Totopong Warnai Rakernas 2012 LDII

Posted by LDII Bali pada April 12, 2012

Menteri Agama Suryadharma Ali dalam Rakernas LDII 2012

Menteri Agama Suryadharma Ali saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LDII 2012

Menteri Agama Suryadharma Ali membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2012 Lembaga Dakwah Islam Indonesa (LDII di IPB International Convention Center Jalan Pajajaran Kota Bogor, Rabu (11/4/2012). Ada hal yang menarik dalam pembukaan Rakernas LDII tersebut undangan yang hadir mengenakan ikat kepala termasuk Menag Suryadharma Ali. Ikat kepala tersebut sengaja dibagikan oleh pihak panitia.
Di Kota Bogor penggunaan ikat kepala atau orang sunda menyebutnya totopong kini terus di kampanyekan oleh para budayawan dalam berbagai kesempatan acara. Penggunaan totopong merupakan ciri khas orang sunda. Rakernas LDII yang diikuti sekitar 1.100 peserta dihadiri Ketua MUI Pusat Adnan Harahap, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Bambang Gunawan, serta tokoh-tokoh lainnya.
Dalam sambutannya Menag Suryadharma Ali menyatakan pemerintah mendukung perubahan arah dakwah LDII yang fokus pada upaya pembangunan kesalehan sosial masyarakat. “Saya menyambut baik apa yang menjadi perjuangan LDII saat ini. Kementerian Agama siap bekerjasama dalam mendukung dakwah LDII,” katanya. Menag mengingatkan, LDII harus mengambil peran dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia dan sumber daya alam.
Sementara itu Ketua Umum DPP LDII Prof DR Abdullah Syam mengatakan pihaknya akan menjadikan dukungan pemerintah sebagai modal untuk memulai upaya pembangunan umat. “Ini akan menjadi modal kita dalam mengembangkan karakter umat dan akhlaqul karimah masyarakat Indonesia,” ujarnya. Rakernas 2012 akan berlangsung selama dua hari mulai 11 April hingga 12 April yang diikuti oleh anggota LDII seluruh Indonesia. Anggota LDII yang telah hadir berasal dari seluruh provinsi dan 426 kota/kabupaten se-Indonesia. (chris)

Sumber: beritabogor.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: