LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Jalin Persaudaraan Sesama Umat dan Ormas Islam

Posted by LDII Bali pada April 12, 2012

JAKARTA–MICOM: Kalangan umat Islam khususnya yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan (Ormas) diharapkan mampu membangun ukhuwah atau persaudaraan dengan lebih baik.

“Kita sering bangga mendengungkan persaudaraan atau ukhuwah serta membangun toleransi namun tidak toleran sesama internal umat Islam sendiri,NU salah faham sesama NU, LDII ribut sesama LDII. Jadi kita terpecah belah, umat Islam besar dalam jumlah namun kurang mampu berperan apa-apa. Maka kita harus membangun kesadaran kolektif dengan memupuk semangat dan ukhuwah persaudaraan untuk kita wujudkan bersama,” kata Menag Suryadharma Ali saat memberi sambutan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Rabu (11/4).

Acara tersebut dihadiri Ketua Umum DPP LDII, Abdullah Syam, anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR Budiman Sudjatmiko, Ketua Komisi Ukhuwah Islamiyah MUI Pusat Adnan Harahap, serta 1.500 peserta rakernas dari berbagai daerah.

Suryadharma Ali yang akrab dipanggil SDA ini berharap umat dan kalangan ormas Islam dapat menciptakan kerukunan serta akur satu sama lain. “Saatnya perbedaan yang ada kita ambil positifnya untuk kebaikan bersama. Saya amat berharap umat Islam yang besar dalam jumlah juga mampu berperan,” tandas Ketua Umum DPP PPP itu.

Menag juga berpesan agar umat Islam terus menerus meningkatkan kualitas kehidupan keberagamaannya serta meningkatkan kerukunanan satu sama lain bersama pemeluk agama lainnya.

Sedangkan Abdullah Syam menyatakan pihaknya siap bekerjasama dengan ormas Islam lainnya untuk saling bersinergia dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

Ia juga menekankan pentingnya umat Islam dan ormas meningkatkan profesionalitas yang mampu bekerja dengan baik dan menghasilkan produk berkualitas. “Keterpurukan bangsa Indonesia saat ini dikarenakan profesionalisme itu tanpa didasari sifat religius sehingga banyak kasus korupsi yang melanda negeri ini,” pungkas Abdullah Syam. (Bay/OL-2)

Sumber: mediaindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: