LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

1.100 Anggota LDII Se-Indonesia Berkumpul Di Bogor

Posted by LDII Bali pada April 12, 2012

Menteri Agama Suryadharma Ali (kanan) dan Ketua Umum DPP Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Abdullah Syam (2 kanan) saat pembukaan Rakernas LDII

Bogor, 11/4 (ANTARA) – Sebanyak 1.100 anggota Lembaga Dakwah Islam Indonesa (LDII) telah berkumpul di Kota Bogor untuk mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2012 di IPB International Convention Center, Bogor.

“Rencananya, Menteri Agama Suryadharma Ali akan membuka Rakernas 2012 secara resmi mulai pukul 09.00 WIB,” kata Ketua Panitia Rakernas 2012 LDII, Ruli Kuswahyudi, kepada ANTARA di Bogor, Rabu.

Ruli menyebutkan, Rakernas 2012 akan berlangsung selama dua hari mulai 11 April hingga 12 April yang diikuti oleh anggota LDII seluruh Indonesia. Anggota LDII yang telah hadir berasal dari seluruh provinsi dan 426 kota/kabupaten se-Indonesia.

“Dalam rakernas ini, kita mengangkat isu-isu terkini yang sedang terjadi, seperti penundaan kenaikan BBM yang menurut kita bahwa sikap DPR sarat akan politik yang tidak berdampak pada masyarakat banyak,” katanya.

Sementara itu, Ketua SC Rakernas LDII 2012, Prasetyo Sunaryo, mengatakan, sejumlah materi akan dibahas dalam rakernas tersebut, di antaranya pembicaraan tentang rancangan undang-undang keormasan dengan Menteri Agama dan Menteri Hukum dan HAM.

“Kita juga akan menghadirkan diskusi publik dengan Pendiri Baitul Mal wat Tamwil (BMT) Prof Amin Azis dan penandatanganan MoU dengan PBNU terkait peran ormas dalam pembinaan akhlak umat,” katanya.

Dalam rakernas ini, pihaknya mengangkat tema “Pengembangan SDM Profesional Religius untuk Indonesia Sejahtera, Demokratis, Berkeadilan dan Bermartabat”.

“Hasil rakernas ini nanti akan menjadi bahan evaluasi dan pemikiran-pemikiran LDII yang akan kita sampaikan sebagai bentuk program kerja kita ke depan sebagai bentuk kontribusi LDII dalam membangun bangsa ini,” katanya.

Prasetyo menambahkan, dipilihnya Bogor sebagai tempat rakernas sebagai bentuk sikap LDII tidak ingin terkontaminasi dalam Pilgub DKI dan perpolitikan lainnya.

Sumber: antarabogor.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: