LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Bali Sembelih Qurban 93 Sapi dan 260 Kambing

Posted by LDII Bali pada November 6, 2011

Hari Raya Idul Adha 1432 H yang djatuh pada Minggu (6/11) diperingati dengan khimad oleh umat Muslim di Bali. Walaupun hujan sempat mengguyur kota Denpasar, namun tidak mengalahkan kekhusukan umat Muslim untuk melaksanakan ibadah sholat. Seperti biasa, usai sholat, dilaksanakan pemotongan hewan kurban.
Salah lokasi pemotongan hewan kurban adalah gedung Serbaguna LDII Bali di daerah Padangsambian, Denpasar. Hardilan, S.H., Wakil Ketua DPW LDII Bali mengatakan ada 93 ekor sapi dan 260 ekor kambing yang disembelih. “Daging kurban ini kami bagikan untuk panti asuhan, panti jompo, yayasan-yayasan, dan warga sekitar,” ujarnya.
Sementara Agus Purmadi,SH Wakil Ketua III DPW LDII Bali menambahkan, sapi dan kambing yang disembelih merupakan sumbangan umat dan ada yang dibeli panitia. “Kami menggunakan sistem jemput bola. Kami cari data keperluan daging, lalu kami antarkan langsung ke tempat mereka. Ini untuk menghindari terjadinya antrean. Tetapi, ada juga yang datang langsung mengambil ke tempat penyembelihan,” imbuh Agus seraya mengatakan pihaknya menyiapkan 10 ribu paket daging kurban.
Dalam pelaksanaan penyembelihan dan pembagian daging kurban, pihak LDII juga menghadirkan tokoh masyarakat Padangsambian, mulai dari jagabaya hingga seka teruna. “Hubungan yang harmonis antara umat Hindu dan Islam di Bali umumnya dan Padangsambian khususnya sudah terjalin sejak lama. Ini harus terus dilestarikan,” ungkap A.A. Bagus Suryawan, Wakil Bendesa Adat Padangsambian.(wah)
LDII Bali

Sumber: http://www.balipost.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: