LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Bank Syariah Bukan Bank Alternatif

Posted by LDII Bali pada Juli 2, 2011

Direktur Utama BRI Syariah Ventje Raharjo, diapit para tokoh dan Ulama LDII dalam Sarasehan Ekonomi Syariah di Pondok Pesantren Walibarokah LDII Kediri - Jawa Timur

Kediri – “Bank Syariah Bukan Bank Alternatif”, demikian disampaikan oleh Dirut BRI Syariah, Ventje Raharjo dalam acara Sarasehan EKonomi Syariah LDII yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Walibarokah Kediri, Jumat 1 Juli 2011.
Perkembangan Ekonomi Islam (Islamic Economy) baik sebagai ilmu pengetahuan maupun sebagai sebuah sistem ekonomi telah mendapat banyak sambutan positif di tingkat global.
“Di Indonesia potensi ekonomi syariah luar biasa namun belum dimanfaatkan secara maksimal”, kata Ventje dalam paparannya pada Sarasehan Ekonomi Syariah LDII dan BRI Syariah. “Indonesia mempunyai banyak masjid, pondok pesantren, bahkan berpenduduk Islam terbesar di Dunia. Kalau semuanya ini bisa terlayani dengan baik akan menjadi kekuatan bangsa yang sangat besar. Kalau kita bisa melayani masyarakat Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di Dunia, tentu ini akan menjadi sebuah kekuatan besar bagi bangsa Indonesia”, lanjut Ventje.
Untuk itu, dia berpesan, agar pesantren mampu menerapkan ekonomi syariah dengan menyesuaikan dengan sistem syariah yang sesuai dengan perkembangan modenisasi. (gB)

Sumber: www.ldii.or.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: