LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Audiensi LDII dengan Pimpinan MPR RI

Posted by LDII Bali pada Juni 23, 2011

Logo MPR RI

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) adalah salah satu lembaga nasional dan elemen bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Karena rasa ke-Bhinneka-an itu, LDII merasa sebagai bagian tak terpisahkan dari NKRI dibawah naungan Pancasila.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) melihat bahwa program sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara (Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika), sangat sesuai dengan semangat dan komitmen serta integritas LDII terhadap 4 pilar, sesuai yang diamanatkan Munas LDII ke-VII bulan Maret 2011 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPW LDII Jawa Timur Nurul Fikri yang masuk dalam rombongan delegasi DPP LDII kepada Wakil Ketua MPR RI Hajriyanto Y.Thohari dan Melani Leimena Suharli, di Ruang Rapat Pimpinan MPR, Gedung Nusantara III Lantai 9, Kompleks MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Selasa (21/6).

“Terkait gelaran akbar LDII pada tanggal 27 s/d 30 Juni 2011 yaitu Permata CAI LDII 2011 (Perkemahan akhir tahun ajaran – Cinta Alam Indonesia – LDII) bertempat di Wonosalam Jombang dengan peserta generasi  muda LDII,  dimana dalam salah satu acara utamanya, LDII akan mengadakan diskusi dan seminar soal Empat pilar sebagai pemahaman tambahan kepada generasi muda LDII,” ujar Fikri.

Fikri, menambahkan bahwa LDII mengundang secara resmi Ketua MPR RI Taufiq Kiemas dan para Pimpinan MPR RI lainnya untuk datang membuka acara dan memberikan ceramah soal 4 pilar berbangsa dan bernegara. “Khusus untuk pemahaman 4 pilar kepada generasi muda LDII, kami ingin mendapatkan pencerahan langsung dari sumbernya yaitu Pimpinan MPR RI, makanya kami sangat mengharapkan kedatangan para Pimpinan MPR,” katanya.

Merespon hal tersebut, Wakil Ketua MPR RI Melani Leimena Suharli mengatakan bahwa MPR sangat mengapresiasi antusiasme elemen masyarakat tentang program sosialisasi 4 pilar yang dicanangkan MPR RI. “Saya senang LDII membuat acara yang fokusnya kepada generasi muda. Karena memang kebetulan metode sosialisasi 4 pilar yang sedang difokuskan MPR memang diarahkan kepada generasi muda bangsa dan apa yang akan dibuat LDII sangat sejalan dengan target MPR,” ujar Melani.

Wakil Ketua MPR Hajriyanto Y. Thohari dalam kesempatan itu juga mengatakan bahwa MPR sangat mengapresiasi LDII mengadakan acara dan memasukkan materi pemahaman 4 pilar atas prakarsa sendiri.

“Saat ini memang ada kegairahan dari masyarakat untuk kembali kepada ideologi Pancasila yang sempat dikesampingkan. LDII adalah salah satu elemen masyarakat yang berkomitmen kembali pada Pancasila. Kami sangat hargai itu, dan kami berharap acara yang diselenggarakan LDII nanti berlangsung lancar. Dan kami Pimpinan MPR RI atau salah satu Pimpinan MPR RI, Insya Allah akan menghadiri acara tersebut,” tandas Hajriyanto.

Sumber: www.ldii.or.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: