LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Solo Gelar Pelatihan Gerakan Internet Sehat

Posted by LDII Bali pada Juni 10, 2011

Sejumlah perwakilan Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Surakarta mengikuti pelatihan Gerakan internet Sehat yang diselenggarakan oleh Dewa Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Kota Surakarta di Aula Serbaguna Masjid Baitul A’la Skip Kadipiro Solo, Minggu(1/5/2011).

Kegiatan tersebut dibuka oleh wakil ketua DPD LDII, H. Agus Sukimanto, BA yang menekankan pentingnya beretika dalam menggunakan internet.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut diisi dengan 3 materi, yakni sosialisasi web resmi LDII Surakarta yang beralamat di http://ldii-solo.com dengan penyampai materi adalah Amin Muslih, S.Pd, guru bidang TIK di SMAN 8 Surakarta.

Materi kedua dari kegiatan ini disampaikan oleh praktisi TIK yakni Abdul Aziz, S.Kom, M.Cs dengan tema gerakan internet sehat. Salah satu poin dalam penjelasannya adalah bahwa sangat penting untuk meminimalisir konten negatif internet bisa diakses dengan memanfaatkan software yang ada, seperti penggunaan DNS Nawala ketika berselancar dengan internet.

Adapun materi terakhir disampaikan oleh Yusuf Erwansyah, A.Md yang memberikan penjelasan mengenai bagaimana menulis berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik. Sebagai penutup, H. Agus Sukimanto, BA berharap dengan adanya kegiatan ini semoga bisa memberikan bekal bagi warga LDII khususnya untuk memanfaatkan internet dengan baik, dan juga bisa menulis berita yang baik sesuai dengan kaidah jurnalistik.

Sumber: www.ldii-solo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: