LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Selamatkan Anak Bangsa Dari Narkoba di Bali

Posted by LDII Bali pada April 3, 2011

Sosialisasi Narkoba - Selamatkan Anak Bangsa Dari Narkoba Di Provinsi Bali

Sosialisasi Narkoba - Selamatkan Anak Bangsa Dari Narkoba Di Provinsi Bali

Narkoba saat ini sudah menjadi epidemik besar di Indonesia. Berbagai daya dan upaya coba dilakukan untuk mencegah penyebarannya lebih lanjut. Namun tetap saja perkembangannya tidak dapat dihapuskan bahkan kian berkembang saja. Bahkan dokter pun sudah angkat tangan untuk dapat menyembuhkan pecandu dari ketergantungan akan narkoba. Tetapi masih ada satu hal yang tidak pernah menyerah untuk dapat menyembuhkan pecandu dari ketergantungan narkoba yaitu AGAMA.

Menanggapi fenomena seperti ini, maka sudah menjadi tugas bagi Kementerian Agama RI untuk melindungi generasi muda dari bahaya narkoba. Melalui kegiatan “Sosialisasi Penanggulangan Narkoba Melelaui Seni dan Budaya Islam” yang diselenggarakan oleh Direkur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama RI.

Bertempat di Hotel Nikki Denpasar acara Sosialisasi Penanggulangan Narkoba Melalui Seni dan Budaya Islam dibuka oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Drs. IGAK Suthayasa, M.Si dan Kasubdit Seni dan Budaya Islam Direktur Penerangan Agama Islam Kementerian Agama RI Dra. Hj. Euis Sri Mulyani, M.Pd.

Acara sosialisasi ini diikuti oleh 170 orang yang terdiri dari : Kepala Seksi Kependidikan agama Islam dan Pemberdayaan Masjid se-Bali, Penyuluh Agama Islam se-Bali, Siswa-siswi Madrasah di Denpasar, meliputi : Madrasah Aliyah Al Makruf, Madrasah Aliyah Tawakal, Madrasah Tsanawiyah Al Makruf, dan Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Kota Denpasar.

Hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali, Kombes Pol dr. Victor Pudjiadi dari Badan Narkotika Nasional Jakarta dan AKBP Drs. H. Dasir dari Pelaksana Harian Badan Narkotika Provinsi Bali.

Sosialisasi melalui media seni dan budaya sangatlah relevan dilakukan sebagai upaya pembekalan kepada para remaja yang sangatlah rentan terkena dampak dari narkoba ini. Penyampaian yang tidak monoton membuat para siswa yang mengikuti kegiatan ini tidak jenuh mengikuti acara hingga usai.Sehingga pesan yang ingin disampaikan oleh narasumber dapat diterima baik oleh para siswa yang nantinya akan menjadi bekal bagi siswa untuk waspada terhadap bahaya narkoba dan diharapkan dapat menyampaikan kepada teman-temannya akan dampak dan bahaya narkoba tersebut. Karena melalui generasi muda inilah masa depan Bangsa dan Negara Indonesia berada.($nY)

Sumber : bali.kemenag.go.id
LDII Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: