LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII Bali – Bali Wet Carnival and Green revolution Campaign

Posted by LDII Bali pada Januari 3, 2011

Agus Widodo (Joko Tingkir) saat Kunjungan ke Kantor Lingkungan Hidup Kab Buleleng


Kunjungan Agus Widodo ke LDII bali, disambut Hardilan wakil ketua LDII Bali

Cegah bahaya longsor, Bali Perlu menanam Pohon Galam

Agus Widodo, seorang pemerhati lingkungan saat melewati perbukitan di sekitar Bedugul dalam acara Bali wet Carnival and green revolution Campaign mengambil kesimpulan bahwa disekitar perbukitan di Bali banyak lahan yang masih belum ditanami pohon2 yang berakar tunggal, sehingga kalo hujan deras sangat rawan terjadi bencana tanah longsor seperti yang terjadi di daerah pupuan.Selanjutnya warga LDII yang mampir di Bali tersebut menyarankan agar segera dilakukan penanaman Pohon. Sejumlah pengalaman yang pernah dilakukannya, dia menyarankan agar diadakan penanaman Pohon Galam yang sangat cocok untuk mengatasi bahaya Erosi.Bibit Pohon Galam ini sangat banyak ditemui di Kota Banjarmasin, tepatnya di Kecamatan Bathi-bathi.Dia mendorong partisipasi dari berbagai kalangan untuk membatu mengatasi hal tersebut.Hal ini disampaikannya saat singgah di Sekretariat LDII Provinsi Bali, Jl. Padang Sambian Denpasar.

Kunjungan Agus Widodo ke LDII Bali, saat Kingkong menggunduli rambut sebagai simbol

Warga LDII kelahiran Solo ini sebagai penggagas, pelaksana sekaligus peserta tunggal kegiatan Karnaval Basah & Kampanye revolusi hijau, kali ini mengambil rute ruas jalan yang menghubungkan Kabupaten Singaraja – Kabupaten Tabanan – Kota Denpasar – Kabupaten Badung dan berakhir di desa Uluwatu. Jarak sejauh ± 155 km ditempuh dengan menaiki sepeda gayung seorang diri dari tanggal 29 s/d 31 Desember 2010Acara ini mempunyai maksud mengajak masyarakat untuk lebih peduli, arti pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup serta melakukan penanaman pohon bermanfaat serta dirawat ditempat tertentu di Pulau Bali.

Satu Tanggapan to “LDII Bali – Bali Wet Carnival and Green revolution Campaign”

  1. mammadd said

    setuju, mari kita galakkan gerakan bumi hijau demi kelestarian dan keseimbangan alam sebagai wujud praktek syukur atas nikmat yang diberikan Alloh SWT…
    Salam kenal dari LDII Magetan…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: