LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

LDII tidak Lagi Eksklusif

Posted by LDII Bali pada Desember 20, 2010

BANDUNG, (PRLM).- Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) sebagai ormas Islam tidak lagi menjadi ormas yang eksklusif sehingga membuka diri kepada siapa pun. LDII sejak tahun 2009 berusaha melaksanakan paradigma baru sebagai ormas Islam yang merangkul semua kalangan.
“Tidak ada istilah masjid LDII hanya untuk umat LDII karena masjid untuk semua kaum Muslimin,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LDII, Prof. Dr. Abdullah Syam, di Musda LDII Jabar, Minggu (19/12).
Menurut Abdullah, berdasarkan hasil Rapat kerja nasional (Rakernas) tahun 2007 menyatakan, LDII sebagai ormas yang memiliki paradigma baru dan bukan penerus/kelanjutan maupun menyebarkan ajaran Islam jamaah yang dilarang pemerintah. “LDII tidak menggunakan atau pun menganut sistem keamiran yang bersifat tertutup,” katanya.
Selain itu, LDII tidak menganggap umat Islam di luar LDII sebagai kafir atau najis sehingga masjid LDII terbuka untuk umum. “Keputusan lainnya LDII dalam pengayaan ilmu tidak hanya dari alumni pondok LDII. Kami juga tidak pernah mengajarkan kepada warganya untuk menolak diimami oleh orang di luar warga LDII,” katanya.
Sedangkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Jabar, Bahrudin mengatakan, LDII bersama dengan ormas-ormas Islam lainnya mengikuti landasan Alquran dan hadis. “Tidak ada ketentuan seseorang yang salat di Masjid LDII lalu dibersihkan bekas-bekasnya. Masa kami membersihkan bekas salat karena semua masjid sudah memakai karpet,” ucapnya.
Bahkan, LDII tidak mengenal adanya masjid LDII karena semua masjid merupakan rumah Allah yang harus dimakmurkan siapa pun. “ Kami juga mengimbau kepada simpatisan LDII untuk berbaur dan beribadah dengan kaum Muslimin dari ormas-ormas Islam lainnya agar tidak dicap sebagai Islam eksklusif,” katanya.(A-71/A-147)***
LDII Bali

Sumber : Pikiran-rakyat.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: