LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Idul Adha, LDII dan DMI Tebar 5.000 Daging Kurban

Posted by LDII Bali pada November 17, 2010

JAKARTA – Momentum Hari Raya Idul Adha dijadikan Ormas Islam seperti Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) untuk berbagi kepada mereka yang tidak mampu. Kali ini, LDII dan DMI membagikan lima ribu daging kurban untuk mereka yang berhak.

“Kami bagikan lima ribu paket daging kepada para dhuafa, fakir dan anak-anak yatim di sejumlah penjuru wilayah di DKI Jakarta,” kata Ketua DPD LDII DKI Jakarta KH Teddy Suratmadji di kantor DPP LDII, Jalan Tentara Pelajar Nomor 28, Patal Senayan, Jakarta (17/11/2010).

Acara dengan tema “Tebar Paket Daging Qurban” ini sudah digelar untuk kelima kalinya di DKI Jakarta. “Pembagian daging kurban ini dilakukan oleh sekira 100 buah motor tebar qurban dan langsung meluncur ke masing-masing sasaran yang telah ditentukan,” terangnya.

Petugas bermotor itu, kata dia, akan membagikan daging kepada tukang sampah, tukang sapu jalan, pemulung & masyarakat dhuafa di pelosok-pelosok yang belum tersentuh.

Teddy bersyukur di tengah menurunnya daya beli masyarakat karena kenaikan harga BBM secara periodik dan melambungnya harga kebutuhan pokok, animo warga LDII untuk berqurban justru meningkat.

“Dari tahun ke tahun harga hewan kurban selalu naik sekira 10 – 15 persen, namun alhamdulillah, hal tersebut tampaknya tidak begitu mempengaruhi animo warga kami untuk berkurban,” kata dia.

Teddy bertutur tahun 1427 H lalu jumlah kurban sapi mencapai 1.000 ekor dan 2.600 ekor kambing. Untuk tahun ini malah meningkat 10 persen. “Tapi rinciannya kami belum dapat kepastiannya karena pendataannya belum selesai,” jelasnya.

Pembagian paket daging kurban ini, menurut Teddy semata-mata untuk mewujudkan rasa kepedulian LDII terhadap sesama khususnya kaum dhuafa, bukan untuk riya atau pamer. Diharapkan pola pembagian jemput bola ini dapat menggiatkan shodaqoh kepada sesama.

“Hewan kurban LDII ini juga diserahkan ke daerah bencana seperti merapi dan mentawai. Untuk daerah tersebut pengiriman daging kurbannya melalui DPD LDII Yogja dan Padang,” tandasnya.(bul)(Iman Rosidi/Trijaya/hri)
LDII Bali

Sumber: Okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: