LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Bank Syariah Mega Keluarkan Zakat Korporasi Rp2,1 M

Posted by LDII Bali pada Juli 30, 2010

JAKARTA – Menjelang datangnya bulan suci Ramadan, PT Bank Syariah Mega Indonesia (BSMI) melakukan zakat korporasi yang dikeluarkan karena keuntungan yang diperoleh pada 2009 sebesar Rp90 miliar.

“Adapun pada tahun ini kita lakukan zakat korporasi sebesar Rp2,1 miliar yang berasal dari keuntungan yang diperoleh BSMI pada 2009 sebesar Rp90 miliar,” kata Presiden Direktur BSMI Beny Witjaksono usai penyerahan zakat korporasi BSMI kepada LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia), di Kantor LDII, Jakarta, Kamis (29/7).

Hadir pada acara itu, Ketua DPP LDII Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Azhar Budiman dan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) DKI Jakarta KH Zainuddin.

Selain dibagikan kepada LDII sebesar Rp150 juta, menurut Beny zakat korporasi senilai Rp2,1 miliar juga dibagikan kepada organisasi kemasyaratan Islam yang lain.

“Kita juga bagikan zakat ini ke Baznaz, Muhammadiyah, NU, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat dan Lembaga Amil Zakat Daerah, jadi kita bagi-bagi,” ujarnya.

Beny menambahkan tujuan dari pemberian zakat selain merupakan kewajiban khususnya perusahaan yang mememiliki keuntungan. “Jadi ada dua tujuannya yakni, syariah dan CSR (coorporate social responsibility), kita sudah lakukan tiga tahun terakhir ini,” tutur Benny.

Sementara itu, Ketua DPP LDII Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Masyarakat Azhar Budiman menyatakan pihaknya mendapat zakat dari BSMI sebesar Rp150 juta.

Dia berjanji zakat korporasi BSMI ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya. “Ini merupakan bentuk kepercayaan BSMI kepada LDII karena kami akan memegang kepercayaan ini,” pungkas Azhar. (Iman Rosidi/Trijaya/ade)

LDII Bali

Sumber: Economy.okezone.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: