LDII Bali

Jl.Padang Griya II No.1 Padang Sambian Denpasar. HP.08123962357

Ada Skenario Ingin Ciptakan Disharmoni Kehidupan Beragama

Posted by LDII Bali pada Desember 24, 2007

Jakarta, Pelita
Maraknya tindakan anarkisme yang dilakukan sejumlah kelompok massa dalam menjustifikasi aliran menyimpang disinyalir ada skenario yang sengaja ingin menciptakan disharmonisasi kehidupan beragama di Indonesia. Sebab adu domba dikalangan umat beragama merupakan potensi yang sangat efektif untuk menciptakan konflik.
Itu mungkin saja ada. Tapi kami tidak berkompeten menyatakan hal itu secara resmi, karena bidang kami (LDII) hanya bergerak dibidang dakwah, kata Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) DKI Jakarta H Teddy Suratmadji MSc, Kamis (20/12).

Teddy yang ditemui usai membuka secara simbolis tebar 50.000 paket daging Qurban, di Masjid Mamba\’ul Huda, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menghimbau kepada bangsa Indonesia untuk bertindak lebih dewasa dalam menyikapi seluruh permasalahan.
Sebagai pemimpin lembaga yang pernah dituding sesat, Menurut Teddy, tidak mudah mendefinisikan suatu ajaran yang diyakini seseorang sesat atau tidak. Tidak mudah mendefinisikannya. Bahkan bisa saja yang menyatakan sesat sebaliknya dijadikan objek oleh mereka yang tidak senang, katanya.

Namun begitu, Teddy mengaku LDII tidak khawatir jika lembaga dakwah yang dipimpinnya menjadi target tindakan anarkisme oleh kelompok tertentu. Kami justru semakin optimis dengan adanya keterbukaan ini. Kami ini tidak ada bedanya dengan ormas-ormas Islam lainnya. Hanya saja dulu kita tertutup, tapi sekarang telah terbuka. Tapi memang hingga kini kita masih memiliki beban masa lalu akibat ketertutupan itu, tegasnya.
Untuk menghilangkan beban itu sendiri, LDII telah menjalin tali silaturrahmi dengan sesama ormas Islam lainnya, dan bahkan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) selaku organisasi umat Islam yang memiliki sejumlah fatwa haram.
Misalnya, kata Teddy, dalam waktu dekat LDII akan melakukan pertemuan dengan MUI dan ormas Islam yang ada di Indonesia pada 26 Desember 2007.

Tentang apakah LDII telah mendapatkan justifikasi dari MUI sebagai aliran yang tidak sesat, diakuinya saat ini LDII tidak ada permasalahan dengan fatwa haram MUI. Kami tidak ada masalah. Buktinya tokoh MUI DKI Jakarta mau hadir dan sekaligus mendoakan acara yang diadakan LDII, tegas Teddy.

Terkait pembagian 50.000 paket daging Qurban, dikatakannnya,pembagian paket daging qurban kali ini meningkat 10 persen jika dibanding tahun lalu yang hanya berjumlah 1000 ekor sapi dan 2600 ekor kambing. Kegiatan LDII disambut baik MUI DKI. Ini merupakan kegiatan yang sangat baik. Dan mudah-mudahan di tahun berikutnya lebih meningkat dari tahun ini, kata KH Mundzir Tamam.(ay)

Sumber : Harian Umum PELITA
LDII Bali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: